Sabtu, 12 Maret 2011

PERCAYA DIRI




Percaya diri itu dinamis bisa naik bisa turun jadi lo harus kondisiin agar selalu dalam keadaan konsisten percaya diri. Memimpin, menjual, mempresentasikan itu memerlukan percaya diri. Pada diri ini kita harus selalu menaburkan aura percaya diri setiap saat. Percaya diri tahu kemampuan diri, lakukanlah analisis swot dan kembangkan secara lahan-perlahan. Kalo lo pengen percaya diri maka diri lo haruslah positif thingking dari positif thingking lo bakal nambah kepercayaan diiri ama selalu ngebanyakin wawasan dan kemampuan lo. Terkadang kite suka turun tingkat PD kita itu karena KEGAGALAN, KERITIK , DAN TEMAN DISEKITAR KITA YANG HIDUPNYA GA PUNYA TINGKAT PD YANG TINGGI. Solusinya sebaiknya kita bergaul sama orang yang punya tingkat PD yang lebih tinggi dari kita dan kalo bisa kita sebarkan aura PD kita ke orang disekitar kita.  Percaya diri biar kokoh sebaiknya dimulai dari mempercayai diri kita kalo kita adalah makhluk sempurna , INGAT kita itu merupaka satu sel yang terbaik dari berpuluh2 juta sel pada saat kita akan diciptakan.
Resep keberhasilan adalah tindakan, dan untuk bertindak kita perlu yang namanya Percaya diri dan perlu diketahui PD bukan berarti SOMBONG atau TAKABUR. Biasanya orang yang PD selalu sistematis dalam bertindak dan yakin akan fungsi dirinya karena gak gak PD disebabin karena seringnya ga percaya ma diri ( negatif thingking) pada kemampuan diri, maka jangan deh kita kaya gitu ke diri kita.
Terus lo bakal bertindak melayani, bermanfaat, memberi nilai keluar menikmati diri sendiri, gembira dan sedikit kekhawatiran . kalo lo udah jadi orang yang punya PD tinggi. Dengan gitu lo pasti bakal banyak punya pengikut yang selalu ngedengerin kata2 dan perintah lo, jadi buatlah orang lain juga PD .
Setiap pohon yang tinggi pasti berawal dari sebuah biji yang kecil. Untuk buat kepercayaan diri yang tinggi haruslah dimulai dari hal yang palong kecil yaitu kemampuan PD pada saat berbicara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar