Sabtu, 12 Maret 2011

HIDUP PRIHATIN




Hidup prihatin adalah hidup dimana kita harus semandiri mungkin menjalani kehidupan ini, karena pada dasarnya hidup itu memenuhi kebutuhan diri sendiri agar dapat bertahan hidup sampai mati. Hidup bagaikan memperbaiki sebuah sistem komputer. Pada dasarnya komputer beserta sistemnya diciptakan untuk meniru manusia dan perkembanganpun sekarang semakin pesat. Tetapi terkadang dari prinsip-prinsip tersebut manusia tidak mau disamakan padahal hanya dari segi sistem berpikir saja yang disamakan bukan dari segi kemampuan berpikir.
Jadi gua yakin banged kenapa lo masih aja mau baca motivasi-motivasi dari berbagai sumber terbaru karena u masih sadar kalo sofware yang u pake masih kurang . demi keupdetan komputer lo, lo bakal cari terus sofware tersebut yang terbaru dan lo bakal ngedelet yang lama apalagi yang lama itu ga penting dan yang baru itu isinya sama aja malah lebih lengkap dari yang lo punya apalagi dengan kapasitas memori yang kecil dan ga gampang terserang virus meskipun harga itu mahal w yakin u bakal buang yang lama ama yang baru.
Nah dari cerita itu , gua pengen lo instal ulang n delet pola pikir lo yang salah ama motivasi dari pola pikir gua ini, inget komputer punya dua local disk nah u cukup ganti dengan sofware gua ini prinsip hidup u aja dalam arti buat lo selamat menajalani hidup ini, toh sesuatu keberhasilan bakal terbukti karena YOUR ACTION, kalo lo ga beraksi siapa yang bakal ngerubah hidup lo.
Seudah lo lakuin saran gua ini, lo harus lakuin :
1.      lo harus BERIMAN & BERTRAQWA kepada ALLAH SWT serta MENGIKUTI SUNAH RASULULLAH SAW, karena dengan berprinsip dari sini pondasi hidup lo bakal lebih sempurna dan berkah ga kan pernah ditelan oleh jaman.
2.      PEGANG KUAT nilai-nilai PANCASILA, karena didalamnya terdapat kesempurnaan akhlak yang mudah kita cerna, diantaranya :
·                     ketuhanan yang maha esa
·                     kemanusiaan
·                     persatuan
·                     kerakyatan yang dipimpin dan musyawarah
·                     keadilan
3.      BERDIRILAH DIATAS PRINSIP YANG LO BUAT, rajinlah baca buku motivasi tapi jangan jadiin motivasi orang tersebut buat sebagai motivasi lo meskipun artinya sama tapi lebih bagus lo pake frase kata dari lo sendiri biar bisa gampang lo cerna n lo lakuin.
4.      TAKE ACTION, dari semuanya yang ada diatas dan berpikirlah merdeka jangan pernah ngerasa diatur oleh siapapun dalam pemikiran baik pemikiran kita salah atau bener menurut orang asal lo bisa JAMIN menurut alquran dan hadist pemikiran kita bener.
5.      SHARE MOTIVASI lo biar bisa lo dihargain ma orang n untuk membantu perkembangan jaman. Dengan lo nulis motivasi lo, gua yakin apa yang lo tulisin kalo bermanfaat dan lo mati gua yakin ALLAH bakal ngelimpahin smua ini pahala yang ga putus-putus .amiin...
Kembali ke judul ...gua belum ngelurusin yah???. Maksudnya semua ini gini hidup prihatin itu MANDIRI, MERDEKA, TAKE ACTION, SHARE PRINSIP. Dalam hidup prihatin kita bakal kuat ngadepin tantangan dan perubahan situasi didunia ini, artinya qt bakal bisa nyelesaiin masalah tanpa masalah dengan prinsip yang kita buat sendiri.

Dalam arti hidup prihatin itu ngebiasain diri dalam kesederhanaan karena manfaatnya seperti cerita ini yang mungkin bisa menggambarin semuanya.
Gini ceritanya, Ada dua orang yaitu orang miskin dan kaya. Dimana mereka mau ngadain tukar nasib tapi siapa yang ga kuat , kalo yang orang miskin mereka bakal jadi budak seumur hidup yang selalu disiksa dan kalo yang kaya die bakal jadi balik harta kekayaannya  tapi dia ga ampe jadi budak.
Hari pertama mereka bertukar nasib siorang kaya baru aja ngeliat rumah yang berada disamping tempat sampah dan dipinggir areal rel kereta api dia dah berpikiran bakal kuat kah dia???.. sedangkan yang si miskin malah senang sekali mendapat harta bagi dia ini adalah surganya malah dia berpikir tidak ingin pulang lagi dan berharap si kaya kalah.
Saat makan orang kaya sampe ga bisa makan 1 hari , tapi si miskin mah bisa-bisa aja karena terbiasa hidup ga enak. Tidurpun si kaya ga bisa tidur karena ada suara kereta bau tempat sampah yang menyengat udara yang dingin menusuk  tetapi si miskin dia bisa hidup saja ga berpengaruh paa-apa bagi dia sama aja mau hidup miskin apa engga tapi bedanya Cuma hidupnya lebih terjamin aja..
Nah dari cerita tersebut qt bisa menyadari, n gua bukan ngajak lo pada buat hidup miskin tapi yang w ajarin QT HARUS HIDUP MANDIRI DAN SEDERHANA. Karena dengan hidup seperti itu kita bisa siap mental dan sebaiknya kalo memang kita benar2 kaya bgd mending harta kita di jadiin usaha aja atau berinpestasi karena kalo dibeliin ke harta itu bisa saja suatu hari hangus terbakar walopun semua dah diasuransiin tapi beban mentalnya itu yang bisa bikin kita gila.
Jadi hiduplah PRITHATIN, hidup prihatin ngebiasain diri berada dibaawah tapi harta kita ga seperti dibawah malah lebih di atas agar kita bsia memberi, nah belilah harta yang penting2 saja.
 Jadi terakhir gua sampein, HIDUP LAH PRIHATIN.(16 NopEMBER 20010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar