Sabtu, 12 Maret 2011

“Manusia Hidup Memerlukan Motivasi ”



Apabila motivasi tidak ada manusia akan bingung dan tidak mengerti apa tujuan mereka dilahirkan dan akan seenaknya hidup didunia ini.
Untuk itu saya beri gambaran motivasi itu berasal dari :
1.          Allah
Manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di bumi dan semata-mata beribadah kepada Allah agar kelak bisa berkumpul dengan rasullah dan orang-orang yang beriman di kehidupan akhirat yang kekal. Umat islam harus menjadi orang kaya karena bisa dilihat dari rukun islam yang wajib dipenuhi yaitu sahadat, solat, puasa, zakat, dan haji.
Jadi Allah mengajarkan umat islam untuk memperkaya diri (bukan konsumtif namun produktif) yang tentunya dengan cara halal dan dijalan Allah. JADI SAYA SIMPULKAN TUJUAN AWAL DAN AKHIR MANUSIA HIDUP ADALAH ALLAH.
2.          Cita-cita
Keinginan adalah hal yang dituntut sendiri dari dalam diri manusia dan apabila jika tidak tercapai pasti seumur hidupnya akan merasa Tidak puas.“setiap ada kemauan, pasti ada jalan” . Lakukanlah cita-cita kita dan tuliskan cita-cita itu dalam sebuah buku yang berisi cita-cita dan harapan kita dari sekarang yang harus dilakukan agar mempunyai arah setelah apabila cita-cita kita tercapai dan buatlah sebanyak-banyaknya, lakukan semua itu dengan doa,waktu dan usaha dengan menjadikan sabar dan solat sebagai penolongmu. DAN INGAT TAKE YOUR ACTION.
3.          Orang tua
Kita hidup bisa sampai seperti ini karena berkat jasa orang tua . Maka setidaknya kita harus melakukan hal-hal yang mereka inginkan dan inisiatif dari diri kita. Pisahkan mana cita-cita orang tua untuk kita dan cita-cita kita. Lakukanlah dengan integritas yang tinggi agar dapat membuat orang tua bangga.
4.          Teman
Teman bisa memberikan doa dan menghilangkan rasa kesepian jadi perbanyaklah teman didunia ini karena TEMAN MERUPAKAN MOTIVATOR HIDUP YANG TAK BOLEH DIHILANGKAN. Semakin sedikit teman semakin sepi dunia anda. Dan apabila telah memiliki teman jagalah silahturahmi anda dengan mereka, sapaan anda bagi mereka adalah yang mereka tunggu.
5.          Cinta
Ini adalah saya sebut “katalis motivator” karena bisa memperkuat motivasi anda bahkan sebaliknya dan yang sebaliknya itu yang sangat saya khawatirkan karena jika kurang kuat terhadap motivasi yang anda rencanakan ada bisa hancur olehnya.
Cara jitunya bagi saya berprinsiplah “TIDAK ADA CINTA YANG ABADI KARENA ORANG YANG KITA CINTAI BISA SAJA MENINGGALKAN KITA KAPANPUN ITU. Jadikanlah cinta hanya untuk tujuan kebahagian dan penenang dalam menggapai motivasi.
6.          Menjadi motivasi orang lain
Dan hal yang paling bermanfaat di dunia ini adalah bisa menjadi motivasi orang lain dengan tanpa pamrih karena SESUNGGUHNYA MENJADI MOTIVASI ORANG LAIN LEBIH MEMBANGGAKAN DARIPADA DIAM DIRI TAK BERARTI karena motivasi itu banyak dalam hal apapun. Dikarenakan Semua orang memerlukan motivasi jadilah motivasi orang lain mudah-mudah menjadi ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar